MENGENAL LEBIH JAUH “HAJI FURODA”

Kategori : HAJI, Ditulis pada : 09 Agustus 2023, 09:52:02

Haji Furoda, Program Haji Langsung dari Pemerintah Arab Saudi 

 

Program penyelenggaraan dan pelaksanaan ibadah haji di Indonesia secara resmi dikelola oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), namun waktu tunggu yang lama dapat menjadi hal yang meresahkan. Karena itu, Anda dapat mencoba haji furoda yang bersumber dari pemerintah Saudi. 

 

Jika Anda memiliki ketertarikan untuk menunaikan ibadah haji melalui haji furada atau furoda ini, simak ulasan kami hingga akhir karena kami akan membahas jenis haji ini hingga tuntas. Jangan sampai ada informasi yang terlewat, ya! 

 

Pengertian Haji Furoda 

 

Istilah haji furada atau furoda sebenarnya berasal dari kata Bahasa Arab yaitu munfarid yang berarti perseorangan. Jenis haji ini termasuk ke dalam jenis haji non kuota yang penyelenggaraannya tidak dikelola oleh pemerintah. 

 

Karena tidak melalui pemerintah, Anda tidak perlu mengantri saat ingin melakukan ibadah haji melalui program haji ini. Hal ini dikarenakan visa haji yang diberikan secara langsung oleh pemerintah Arab Saudi. 

 

Meskipun banyak yang beranggapan bahwa jenis haji ini merupakan program illegal atau program gelap, hal tersebut tidak benar sama sekali. Hal ini dapat disebabkan karena masyarakat tidak begitu mengetahui tentang peraturan haji furada ini. 

 

Program haji ini biasanya digunakan oleh orang penting di negara atau juga beberapa pejabat seperti pejabat pemerintahan dan lembaga negara seperti DPR dan bahkan presiden karena biaya yang dibutuhkan memang jauh lebih mahal dibandingkan haji reguler atau haji plus. 

 

Fasilitas yang bisa didapatkan oleh Jemaah haji yang melakukan ibadah haji melalui program ini juga lebih bagus. Fasilitas yang dimaksud diantara lainnya adalah proses imigrasi yang lebih mudah dan juga penginapan yang jaraknya lebih dekat dari Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. 

 

Namun hal yang harus Anda ketahui bahwa jumlah kuota dari jenis haji ini tiap tahunnya tidak sama seperti kuota yang diberikan kepada pemerintah Indonesia dan bersifat fluktuatif karena sangat tergantung kepada kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi. 

 

Tips Mendapatkan Visa Haji Non Kuota Atau Haji Furoda 

 

Karena fluktuasi kuota yang diberikan dan penyelenggaraannya yang melalui agen travel, pelaksanaan ibadah haji melalui program ini seringkali dirasa terlalu berisiko karena memiliki kemungkinan gagal disebabkan penipuan oleh pihak travel. 

 

Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus cermat dalam mempelajari hal-hal terkait dengan jenis haji ini sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyu’. Adapun beberapa tips yang dapat kami berikan untuk mendapatkan visa haji non kuota ini antara lain adalah: 

 

  1. Pilih pihak Travel Haji yang sudah mengantongi ijin resmi sebagai penyelenggara haji yang diberikan oleh kantor Kementerian Agama. Sebelum memilih agen travel, Anda harus melakukan riset mengenai testimoni keberangkatan haji yang sudah dilakukan travel tersebut 

 

  1. Pastikan pihak Travel Haji yang akan Anda pilih tersebut memiliki kontrak akan kuota haji dengan pihak yang berwenang dari pemerintah Arab Saudi karena agen travel yang memiliki kontrak dapat menjamin adanya kuota atau jatah yang langsung diberikan oleh pemerintah arab Saudi. 

 

  1. Pastikan mekanisme haji yang diberikan oleh agen Travel Haji tersebut transparan dan dapat dilacak oleh Anda selaku calon Jemaah haji dimulai dari proses mofa hingga dengan pemasangan stempel Visa Haji. 

 

 

Jika Anda memang mampu secara finansial dan sangat ingin untuk menunaikan ibadah haji dalam waktu tunggu yang cepat (tidak membutuhkan antri), program ini sangat cocok untuk Anda. Jangan lupa akan tips mengenai program haji furoda ini untuk terhindar dari berbagai penipuan atau kegagalan, ya! 

 

Jika anda minat untuk mendaftarkan diri ke Agen kami silahkankunjungi website https://m.spidestravel.com/ atau hubungi call center kami : 081399843132

 

 

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id